Resep Aneka Jajanan Pasar Enak

Resep aneka jajanan pasar enak. Ketika bersantai sore memang sangat cocok jika ditemani dengan secangkir teh ataupun secangkir kopi untuk semakin membuatnya semakin lengkap. Namun rasanya kurang lengkap jika teh atau kopi tersebut tidak pula di temani dengan lezatnya aneka kue yang biasa disebut jajanan pasar.

Seperti namanya yakni jajanan pasar, kue ini memang banyak dijajakan di pasar-pasar tradisional. Meski demikian, tidak berarti bahwa jajanan pasar tersebut murahan ataupun tidak memiliki rasa yang cukup istimewa. Meskipun dinamai jajanan pasar, bukan berarti kita harus melulu membelinya di pasar. Anda pun bisa dengan mudah membuatnya di rumah.

Resep Klepon Pandan

Kali ini kami akan membagikan beberapa resep yang tentunya sangat istimewa dan cocok untuk menemani waktu bersantai Anda bersama keluarga. Simak baik-baik ya!

Resep Klepon Pandan

Bahan-Bahan
250 gr tepung ketan
200 ml air
150 gr gula merah
100 gr kelapa parut
1/2 sendok teh garam
daun pandan hijau

Cara Membuat
Haluskan daun pandan, kemudian sisihkan. Panaskan air sampai mendidih, lalu tuangkan ke dalam daun pandan yang sudah dihaluskan tersebut. Peras daun pandan, kemudian ambil sarinya. Uleni tepung ketan dengan menggunakan sari daun pandan. Bentuk adonan dengan bentuk bulat-bulat, isi dengan sedikit gula merah. Panaskan air sampai mendidih. Lalu rebus bola-bola klepon. Jika klepon sudah mengambang, angkat kemudian gulingkan di atas kelapa parut.

Resep Kue Gabin

150 gram tape singkong yang dihaluskan
Susu kental manis 1 sachet
Malkist ckrackers 1 bungkus
Keju 40 gram
3 sdm tepung terigu
Air 5 sdm

Cara membuat
Campurkanlah tape singkong yang telah dihaluskan bersama susu kental manis. Tuangkan 1 sendok makan adonan tape diatas malkist, kemudian ratakan. Masukkan potongan keju, lalu tutup dengan menggunakan malkist kembali. Lakukan hingga semua malkis habis. Potong malkist dengan bentuk segitiga. Campurkanlah air dan juga terigu dalam mangkuk, tambahkan sedikit garam. Celupkan malkist yg telah diisi tape, celupkan ke dalam adonan terigu, goreng hingga berwarna kuning kecoklatan.

Itulah beberapa resep aneka jajanan pasar yang tentunya dapat menemani teman bersantai Anda di sore hari dan juga dapat digunakan sebagai bekal si kecil. Jadikanlah waktu bersantai Anda bersama keluarga mmenjadi lebih istimewa dan menjadi lebih berwarna. Selamat mencoba!

0 Response to "Resep Aneka Jajanan Pasar Enak"

Posting Komentar