Resep Sayur Sawi Saus Tiram dengan Tahu Telur

Resep sayur sawi saus tiram dengan tahu telur. Bunda, resep pilihan yang akan dihadirkan kali ini berupa sayuran yang sehat untuk dikonsumi oleh sekeluarga. Sayur sawi banyak digemari dari kalangan anak-anak hingga dewasa, selain rasanya yang nikmat, juga menyehatkan.

Sayur sawi kali ini akan dipadukan dengan saus tiram dan tahu telor, udah kebayang pasti bagaimana rasanya. Selain sayur yang satu ini suka mejeng di restoran atau rumah makan, namun ada baiknya Bunda mencoba membuatnya sendiri di rumah. Jika biasanya membeli sayur ini di  rumah makan dengan harga tertentu, nah kali ini Bunda hanya membeli bahan-bahannya saja, kemudian racik sendiri di dapur dengan mengikuti resep dan cara membuat sayur sawi saus tiram dengan tahu telur di bawah ini.

Resep Sayur Sawi Saus Tiram dengan Tahu Telur

Dengan membuat sendiri sayur sawi saus tiram di rumah, tentu saja akan membuat hemat uang dapur Bunda, sekaligus sayur yang dibuat bisa dinikmati oleh sekeluarga. Tidak perlu panjang lebar, silahkan simak resep sayur sawi saus tiram dan cara pembuatannya berikut ini.

Resep Sayur Sawi Saus Tiram Tahu Telur

Bahan-bahan yang diperlukan
1 kilogram sawi (batang putih)
2 pak tahu telur, (potong, goreng)
5 siung bawang putih (iris)
3 ruas jari jahe kupas (geprek)
5 sendok makan saus tiram (sesuai selera)
1/2 sendok teh nerica bubuk
Kecap asin secukupnya (pengganti garam)
Tepung maizena dicampur air secukupnya
Royco secukupnya

Cara membuat sayur sawi saus tiram dengan tahu telur
Tumis bawang putih beserta jahe hingga harum, kemudian tuangkan air secukupnya, saus tiram, kecap asin dan merica. Biarkan sampai mendidih.
Masukkan Royco, masukkan juga sayur. Aduk-aduk hingga merata.
Masukkan maizena, dan pastikan tidak terlalu kental. Cicipi, lalu diangkat.
Susunlah tahu telur di atas piring saji. Tuangkan sayur sawi mengelilingi tahu telur. Sajikan panas-panas.

Demikian resep dan cara membuat sayur sawi saus tiram dengan tahu telur. Mudah dan cepat bukan? Nikmati sayur ini selagi hangat bersama keluarga Anda tercinta. Namun, harus diingat juga bahwa memasak sayur itu jangan terlalu lama. Selamat mencoba, Bunda!

0 Response to "Resep Sayur Sawi Saus Tiram dengan Tahu Telur"

Posting Komentar