Resep Cumi Kuah Pedas Nikmat

Resep cumi kuah pedas nikmat. memasak merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi semua orang terutama wanita. Ketika memasak tentunya kita akan merasakan sensasi yang tak bisa diungkapkan apalagi jika makanan yang kita hidangkan disukai oleh banyak orang, tentunya kita akan merasakan kepuasan tersendiri.

Namun, seringkali memasak juga akan menjadi sangat membisankan apabila kita kehabisan akal untuk menyajikan masakan yang tentunya berbeda dan tetap istimewa. Disini kami membawa kabar gembira untuk Anda. Kali ini kami akan membagikan salah satu resep yang tentunya sangat istimewa dan dapat Anda praktikan di rumah.

Resep Cumi Kuah Pedas Nikmat

Kami akan membagikan salah satu resep yang menggugah selera yaitu resep cumi kuah pedas yang tentunya sangat istimewa terutama untuk Anda para pecinta makanan laut. Cumi memang terkenal selain karena kelezatan rasanya, juga karena kandungan gizi yang sangat menakjubkan. Berikut resep cumi kuah pedas nikmat khusus untuk Anda.

Resep Cumi Kuah Pedas

Bahan-bahan yang diperlukan
400 gr cumi segar, dipotong bulat
1 buah wortel ,iris serong
2 siung bawang putih, cincang halus
2 buah cabai merah besar, iris serong
2 buah cabai rawit merah, iris serong
1 buah tomat, cincang kasar
2 sdm saus tomat
1 sdm saus sambal
1 sdm kecap manis
1 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
1/2 sdt gula pasir
1 batang daun bawang, dipotong 1 cm
350 ml air
1 sdm minyak untuk menumis

Cara Pengolahan
Pertama panaskan minyak, kemudian tumis bawang putih, cabai merah, serta cabai rawit hingga harum. Lalu masukkan cumi. Aduk hingga berubah warna. Masukkan wortel dan juga tomat. Tumis hingga layu. Tambahkan saus tomat, saus sambal, kecap manis, garam, merica bubuk, dan juga gula pasir. Aduk hingga rata. Tuangkan air lalu aduk hingga rata. Masak hingga matang dan juga meresap. Tambahkan daun bawang. Aduk hingga rata. Angkat kemudian sajikan.

Hmm, mudah bukan? Rasa cumi yang khas dan gurih dicampur dengan kuahnya yang pedas, tentunya akan semakin menyemarakan rasa yang mampir di lidah Anda serta memanjakannya dengan sensasi yang luar biasa. Selamat mencoba Ya!

0 Response to "Resep Cumi Kuah Pedas Nikmat"

Posting Komentar