Resep Kol Gulung Isi Daging Ayam

Resep kol gulung isi daging ayam. Berkumpul bersama keluarga menjadi hal yang menyenangkan terlebih jika sambil nonton TV ditemani dengan cemilan yang lezat dan nikmat pasti akan menghangatkan suasana berkumpul Anda. Perpaduan antara kol dan daging ayam cincang akan menjadi sajian yang sedap dan super istimewa terlebih kedua jenis makanan ini memiliki kandungan gizi yang baik bagi kesehatan. Seperti pada pedagang siomay, kol biasa digunakan dengan cara digulung dan dibumbui dengan bumbu kacang.

Namun pada kali ini, kol akan digulung dan diisi dengan daging ayam yang tentunya akan menghasilkan rasa lezat dan nikmat. Untuk membuatnya cukup mudah dan terbilang praktis, Anda tidak perlu membutuhkan waktu yang lama dalam proses pembuatannya dan makanan ini sangat cocok dikonsumsi ketika masih hangat atau panas. Anda dapat mencobanya dengan cara mencocol pada saus sambal atau saus kacang seperti yang digunakan pada siomay.

Resep Kol Gulung Isi Daging Ayam

Nah, bagi Anda yang penasaran yang ingin mencoba untuk membuatnya? Silahkan terlebih dahulu Anda siapkan beberapa bahan yang diperlukan seperti yang kami sebutkan dibawah ini.

Resep Kol Gulung Isi Daging Ayam

Bahan yang digunakan
Daging ayam cincang 250 gr
Wortel 150 gr
Jamur hioko 2 buah
Garam ½ sdt
Daun bawang 1 btng
Telur 1 butir
Merica bubuk ¼ sdt
Daun bawnag bombay ½ buah
Bawang putih 2 siung
Tepung kanji 2 sdm
Minyak wijen 1 sdm
Kol atau kubis 10 lembar (rendam dalam air panas hingga layu)

Cara membuat kol gulung isi daging ayam
Untuk membuat kol gulung isi daging ayam, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencampur semua bahan yang telah kami sebutkan di atas kecuali kubis pada wadah yang besar agar tidak berceceran ketika diaduk.
Aduk hingga semua bahan tercampur rata kemudian ambil lembar demi lembar kol atau kubis, letakkan satu sendok makan adonan di atas kubis lalu gulung dan lipat dengan hati-hati agar kol tidak sobek.
Lakukan hal ini hingga adonan habis, Anda dapat membuatnya sebanyak mungkin sesuai kebutuhan.
Jika semua bahan sudah habis digulung, langkah selanjutnya Anda tinggal mengukusnya dengan waktu kurang lebih sekitar 20 menit hingga matang setelah itu angkat dan tiriskan.
Resep membuat kol gulung isi daging ayam telah selesai dan siap disajikan selagi hangat.

Bagaimana, mudah bukan cara membuatnya? Seperti yang telah kami sebutkan tadi, kol gulung isi daging ayam ini sangat cocok disajikan bersama saus sambal atau sambal kacang dan pasti rasanya akan jauh lebih nikmat dinikmati ketika cuaca dingin.

0 Response to "Resep Kol Gulung Isi Daging Ayam"

Posting Komentar