Resep Samosa Isi Daging Ayam Nikmat

Resep samosa isi daging ayam. Mungkin nama Samosa masih terdengar asing di telinga kita terutama bagi orang-orang awam. Samosa merupakan jenis makanan khas Timur Tengah yang biasa dihidangkan untuk menjamu tamu atau sebagai menu makan malam. Biasanya Samosa dibuat mengggunakan daging sapi dan kali ini kami akan mencoba membuat inovasi lain yaitu membuat Samosa dengan menggunakan daging ayam. Menggunakan daging ayam lebih murah dan mudah didapat daripada menggunakan daging kambing.

Keuntungan lain dari menggunakan daging ayam adalah bagi penderita hipertensi atau darah tinggi boleh menikmati sesukanya karena rendah kolesterol. Jika di negara Timur Tengah, mengolah Samosa yaitu dengan cara daging kambing dibumbui kemudian dikukus menggunakan kulit pastry yang renyah sehingga ketika matang akan menghasilkan rasa yang crispy. Yang menjadikan Samosa terlihat unik yaitu pada bentuknya yang segitiga dan ini juga yang menjadi ciri khas dari Samosa.

Samosa Isi Daging Ayam Nikmat

Samosa memang sangat nikmat jika dimakan dalam kondisi masih hangat terlebih jika menggunakan saus sambal atau saus botolan, pastinya akan membuat Anda ketagihan dan ingin mencobanya lagi. Nah, daripada Anda membelinya, cobalah Anda membuatnya sendiri di rumah. Gunakan daging ayam yang ada untuk membuat samosa dan silahkan Anda siapkan beberapa bahan dasar yang dibutuhkan untuk membuat Samosa.

Resep Samosa Isi Daging Ayam


Bahan-bahan yang digunakan
  • Kulit lumpia siap pakai 10 lmbr
  • Daging ayam 250 gr
  • Bawang putih 2 siung
  • Bumbu kari instan 1 sdm
  • Cabe bubuk 1 sdm
  • Kacang polong 2 sdm
  • Margarine 2 sdm
  • Garam secukupnya
  • Gula secukupnya
  • Telur 1 butir


Cara membuat Samosa isi daging ayam
Pertama-tama, panaskan margarine terlebih dahulu hingga meleleh baru kemudian Anda tumis bawang putih yang telah dihaluskan hingga keluar aroma wangi.
Jika sudah, masukkan daging ayam dan diamkan hingga daging ayam berubah warna menjadi kecoklatan.
Masukkan bumbu kari, cabe bubuk, gula, garam dan kacang polong. Aduk hingga rata baru kemudian Anda tambahkan sedikit air agar tidak terlalu kering.
Angkat jika masakan sudah matang sambil disiapkan kulit Samosa dengan cara mengolesinya pada bagian tepi kulit menggunakan telur. Gunanya yaitu sebagai perekat agar ketiga dilipat, kulit samosa tidak lepas.
Letakkan bahan isi ke seluruh kulit Samosa yang Anda siapkan dan lipat kulit Samosa membentuk segitiga. Lakukan hal ini hingga semua kulit Samosa dan bahan isi habis.
Selanjutnya goreng Samosa di atas minyak yang panas satu persatu hingga warna berubah kekuning-kuningan baru kemudian angkat dan tiriskan.
Resep membuat Samosa isi daging ayam selesai dan siap disajikan bersama saus botolan.

Jika Anda coba mencicipinya, pasti akan ketagihan dan Samosa ini bisa menjadi cemilan yang nikmat ketika Anda menonton televisi atau sekedar ngumpul bersama keluarga.

0 Response to "Resep Samosa Isi Daging Ayam Nikmat"

Posting Komentar