Resep Kue Bika Singkong Keju Istimewa

Resep kue bika singkong keju istimewa. Singkong merupakan salah satu jenis makanan tradisional yang dapat diolah menjadi berbagai jenis makanan seperti kue bika. Selain itu memilih singkong yang bagus juga harus benar-benar diperhatikan karena banyak singkong yang mengandung racun dan keras jika dimakan. Nah, kali ini kami akan membahas tentang bagaimana cara membuat atau mengolah singkong menjadi makanan bercitarasa tinggi yaitu kue bika singkong.

Seperti halnya getuk, singkong rebus, singkong goreng dan kolak singkong. Semua makanan tersebut berbahan dasar singkong namun memiliki rasa yang berbeda-beda. Hal inilah yang menjadikan singkong banyak dicari untuk diolah. Bagi Anda yang mungkin merasa bosan dengan makanan singkong yang itu-itu saja, kali ini kami akan memberikan varian makanan yang terbuat dari singkong. Makanan ini dapat Anda nikmati sambil bersantai bersama keluarga tercinta dirumah.

Resep Kue Bika Singkong Keju

Menikmati kue bika singkong sangat nikmat di pagi hari sambil ditemani dengan secangkir kopi atau teh hangat. Mungkin Anda penasaran seperti apa kue bika singkong ini. Langsung saja untuk membuatnya silahkan terlebih dahulu Anda siapkan bahan-bahan pelengkap untuk membuat kue bika singkong seperti yang kami sebutkan dibawah ini.

Resep Kue Bika Singkong Keju Istimewa


Bahan yang digunakan
Singkong parut ½ kg
Gula pasir 120 gr
Kelapa parut 1 butir
Mentega cair 50 gr
Telur 1 butir
Susu cair 125 ml liter
Keji ½ btng (parut)
Garam secukupnya
Parutan kulit jeruk lemon 1 sdt
Madu secukupnya

Cara membuat kue bika singkong keju
Pertama-tama, silahkan Anda panaskan atau cairkan mentega terlebih dahulu kemudian setelah mentega mencair diamkan hingga dingin kembali.
Selanjutnya, siapkan loyang untuk cetakan. Loyang diolesi dengan mentega yang telah Anda panaskan tadi hingga rata agar ketika adonan diletakkan dan diangkat tidak menempel pada loyang.
Jika sudah campurkan semua bahan dalam sebuah wadah dan aduk hingga rata. Masukkan adonan ke dalam loyang yang telah dilumuri mentega tadi secara perlahan kemudian tekan dan padatkan.
Panggang adonan tersebut menggunakan api kecil hingga berubah warna menjadi kecoklatan atau kurang lebih selama 45 menit.
Jika adonan sudah berubah warna, adonan dikeluarkan lalu diolesi dengan madu yang sebelumnya sudah Anda siapkan tadi dan Anda panggang kembali hingga benar-benar matang.
Kue bika singkong keju siap disajikan.

Bagaimana, mudah bukan cara membuat kue bika singkong keju ini? Selain menggunakan bahan dasar singkong, Anda juga bisa menggantinya dengan jenis makanan lain sesuai selera. Silahkan Anda kreasikan sendiri dan buat makanan yang berbahan tradisional menjadi makanan modern yang bercitarasa tinggi.

0 Response to "Resep Kue Bika Singkong Keju Istimewa"

Posting Komentar