Resep Kue Lapis Pandan

Resep kue lapis pandan. Makanan mamis sangat cocok untuk teman minum teh di sore hari atau sekedar menemani kebersamaan bersama keluarga. Selain dapat menambah kehangatan suasana, tentunya akan semakin membuat kebersamaan menjadi lebih istimewa.

Makanan yang manis itu sendiri dapat berupa kue biasa ataupun kue-kue tradisional yang biasanya akan banyak kita temui di pasar atau toko kue yang menjual aneka jajanan pasar. Salah satunya yaitu kue lapis. Kue lapis biasanya dibuat dari tepung kanji atau juga tepung ketan. Sesuai dengan namanya, kue lapis ini memang di buat dengan bentuk yang berlapis-lapis.

Resep Kue Lapis Pandan

Kali ini kami akan membagikan resep kue lapis yang tentunya dengan bahan yang berbeda yaitu dengan tepung terigu. Tanpa berlama-lama lagi, berikut ini resep kue lapis pandan yang tentunya unik dan patut Anda coba.

Resep Kue Lapis Pandan


Bahan-bahan
300 gram tepung terigu protein sedang
75 gram tepung sagu
225 gram gula pasir
1/2 sdt garam
825 santan dari 1 butir kelapa
50 ml air daun suji (dari 30 lembar suji dan 3 lembar daun pandan)

Cara membuat
Campurkan tepung terigu, tepung sagu, gula dan juga garam. Tuangkan santan sedikit demi sedikit sembari diuleni hingga rata. Kemudian saring. Bagi ke dalam 2 bagian adonan. Satu bagian masukkan air daun suji kemudian aduk hingga rata.
Siapkan loyang yang telah diolesi minyak pada sisi sisinya.
Tuangan satu sendok sayur yang berukuran besar untuk lapisan putih. Kukus selama 5 menit. Tuangkan satu sendok adonan berwarna hijau. Kukus selama 5 menit. Ulangi terus hingga adonan habis. Terakhir kukus selama 30 menit hingga adonan matang.
Jika air kukusannya habis masukkan air mendidih terlebih dahulu sebelum kembali mengukus. Setelah matang, potong-potong kue dengan menggunakan pisau plastik supaya tidak menempel.

Itulah resep kue lapis pandan yang tentunya sangat cocok untuk dijadikan teman istimewa dalam bersantai sore bersama keluarga ditemani dengan secangkir teh hangat. Hmm, menarik bukan? Caranya yang mudah menjadikan Anda dapat dengan mudah mempraktikannya sendiri di rumah. Selamat mencoba!

0 Response to "Resep Kue Lapis Pandan"

Posting Komentar