Resep Ayam Suwir Pedas ala Bali

Resep ayam suwir pedas ala Bali. Ayam memang selalu saja bisa dijadikan masakan apa saja dengan cara memasak dan juga bahan tambahan apapun. Semua itu dapat menjadikan ayam sebagai makanan istimewa yang tentu selalu menjadi makanan favorit keluarga Anda.

Jika Anda bosan dan menginginkan untuk mencari sesuatu yang baru dalam memasak makanan yang berhubungan dengan ayam, Anda mungkin bisa menggunakan resep kami kali ini. Resep ayam suwir pedas ala bali. Tentunya dilihat dari namanya saja Anda sudah dapat mengetahui bahwa rasa masakan ini tentunya pedas. Dan makanan yang satu ini memang merupakan salah satu masakan khas dari daerah Bali.
Resep Ayam Suwir Pedas ala Bali

Kali ini kami akan membagikan salah satu resep masakan yang tentunya lezat dan dapat Anda jadikan referensi. Berikut ini resepnya untuk Anda.

Resep Ayam Suwir Pedas ala Bali

Bahan-bahan yang diperlukan
250 gram daging ayam rebus, suwir-suwir
1 sendok makan minyak untuk menumis
100 ml santan kental

Bumbu halus Ayam Suwir Pedas ala Bali

5 butir bawang merah
3 butir bawang putih
6 buah cabai rawit merah keriting
1 sendok teh terasi
1/2 sendok teh merica butiran
1 ruas kuyit, bakar sebentar
1 ruas kencur
1 sendok makan gula merah
1 1/2 sendok teh garam
2 sendok makan air asam jawa

Cara membuat Ayam Suwir Pedas ala Bali

Pertama panaskan minyak di dalam wajan, lalu tambahkan bumbu halus, serai, lengkuas, salam dan juga daun jeruk, tumis sampai harum serta berubah warnanya. Masukkan 50 ml air, kemudian aduk-aduk. Tambahkan ayam, aduk hingga rata, masukkan santan kental lalu masak sampai santan dan juga air mengering. Cicipi rasanya. lalu angkat.

Itulah resep ayam suwir ala Bali yang tentunya lezat dan khas. Jika Anda menginginkan masakan ini lebih pedas maka Anda bisa menambah cabai rawitnya. Ataupun sebaliknya jika Anda menginginkan masakan ini tidak terlalu pedas, maka Andapun bisa mengurangi jumlah cabai rawitnya. Selamat mencoba!

0 Response to "Resep Ayam Suwir Pedas ala Bali"

Posting Komentar