Resep Keripik Singkong Pedas Manis

Resep keripik singkong pedas manis. Keripik singkong ini sudah sangat terkenal di kalangan remaja, anak-anak dan juga orang tua pun sudah sangat mengenalnya. Keripik singkong ini juga sudah tersedia berbagai macam bentuk olahan ada yang asin, pedas, manis namun keripik kali ini terdapat dua rasa yaitu rasa pedas dan manis.

Tetapi Anda juga harus berhati-hati bila memakan cemilan ini dengan dua rasa terlalu banyak karena perut Anda juga bisa mules bila terlalu banyak. Namun sebelum kita membuatnya, perlu Anda ketahui keripik itu adalah makan cemilan yang banyak digemari oleh setiap orang yang sedang bosen atau sedang bersantai bersama keluaga Anda di ruang tamu atau di tempat yang sejuk. Namun cemilan keripik ini juga bisa dibuat dengan bahan-bahan lain misalnya dari pisang, talas, dan lain-lain.

Resep Keripik Singkong Pedas Manis

Nah, kali ini kita akan bahas tentang bagaimana cara membuat keripik singkong dengan dua rasa. Mari kita mulai saja. Yang pertama kita siapkan bahan-bahan yang kita butuhkan.

Resep keripik singkong pedas manis


1 kilo gram singkong yang masih segar
5 sendok teh garam
1 sendok teh kapur sirih
300 mili air bersih
2 sendok makan gula pasir
5 siung bawang pitih
Minyak goreng secukupnya.

Bumbu-bumbu
150 gram cabai merah
8 butir bawang merah
1 ½ sendok the garam

Cara membuat keripik singkong pedas manis
1. Kita ambil pisau lalu kita bersihkan singkong dari kulitnya setelah semua singkong yang kita butuhkan sudah terkupas lalu kita bersihkan dengan air bersih lalu kita iris dengan pisau atau juga kita bisa gunakan alat iris di pasar terdekat seperti parutan iris sehingga ketebalan irisan singkong merata.
2. Kita ambil tempat untuk diisi air dan campur air dengan kapur sirih, lalu kita aduk dengan cara merata.
3. Setelah itu kita siapkan penggorengan dan nyalakan kompor, tuangkan minyak goreng pada alat penggorengan lalu kita diamkan sampai minyak panas dengan merata.
4. Lalu kita langsung saja ambil singkong yang sudah kita rendam tadi dan langsung saja kita masukkan singkong ke dalam penggorengan sampai singkong kering dan matang, ingat jangan terlalu lama dan api jangan terlalu besar karena bisa mengakibatkan singkong gosong.
5. Setelah singkong digoreng sampai matang dan kering lalu kita tumis bumbu-bumbu yang sudah kita campur dan kita aduk-aduk kemudian kita tambahkan gula pasir dan kita aduk kembali.
6. Setelah semua sudah matang lalu kita masukan singkong tersebut atau campurkan ke dalam bumbu-bumbu dan aduk kembali hingga bumbu merata dengan singkong.
7. Selesai sudah membuat kripik singkong pedas manis siap untuk disantap.

Itulah resep dan cara membuat cemilan keripik singkong pedas manis, mudah sekali bukan? Tidak perlu memiliki keahlian sekelas chef untuk membuat makanan ini, oleh karena itu Anda harus mencoba sendiri di rumah. Selamat mencoba!

0 Response to "Resep Keripik Singkong Pedas Manis"

Posting Komentar