Resep Pokcoy Siram Jamur

Resep pokcoy siram jamur. Jamur adalah salah satu bahan masakan yang sangat populer. Rasanya yang gurih dan juga kandungan gizi yang tinggi menjadikan jamur sangat digemari oleh semua kalangan terutama oleh kaum vegetarian. Jamur memang bisa dijadikan sebagai pengganti daging bagi para vegetarian karena rasanya yang menyerupai daging.

Jamur sendiri merupakan tumbuhan yang tidak memiliki klorofil. Jamur memiliki banyak jenis dan saat ini sangat banyak orang yang membudidayakan jamur karena semakin banyak para konsumen jamur. Salah satu jamur yang paling banyak dibudidayakan yakni jamur tiram.

Pokcoy Siram Jamur

Kali ini kami akan membagikan salah satu resep olahan jamur yang dicampurkan dengan sayuran yang sehat. Seperti apa bahan dan juga cara membuatnya? Berikut resepnya untuk Anda.

Resep Pokcoy Siram Jamur

Bahan yang diperlukan
400 gr baby pokcoy, bersihkan,
2 siung bawang putih, cincang kasar
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk

Bahan Siraman
1/2 bh bawang bombay, iris panjang
1 siung bawang putih, cincang halus
2 bh cabai kering, potong-potong
5 bh jamur shitake segar, potong-potong
2 sdm saus tiram
1/2 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
50 ml air
1 sdt maizena dilarutkan dalam 1 sendok makan air

Cara membuat
Tumis bawang putih sampai berbau harum. Masukkan pokcoy.  Aduk hingga setengah layu. Tambahkan garam, juga merica bubuk. Aduk hingga rata. Sisihkan. Untuk membuat siraman jamurnya, tumis bawang bombay, bawang putih, serta cabai kering sampai harum. Masukkan jamur. Aduk sampai berubah warna. Tuangkan air. masukkan saus tiram, garam, juga merica bubuk. Aduk hingga rata. Masukkan larutan maizena. Aduk sampai meletup-letup. Kemudian siram ke atas pokcoy.

Itulah resep pokcoy siram jamur yang tentunya lezat dan juga sehat. Masakan ini sangat praktis sehingga sangat cocok dibuat jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk memasak. Dan hasilnya, walaupun dengan waktu yang minim, dengan memasak masakan ini, Anda bisa menyajikan masakan yang tetap istimewa. Selamat mencoba!

0 Response to "Resep Pokcoy Siram Jamur"

Posting Komentar