Resep Getuk Lindri Enak dan Unik

Resep getuk lindri enak dan unik. Saat bersama keluarga memang tidaklah lengkap jika tidak ditemani dengan secangkir teh hangat. Namun secangkir teh saja tidak akan cukup. Tentunya akan lebih istimewa lagi apabila ditambahkan dengan suatu makanan yang manis, gurih, dan tentunya pas untuk disandingkan dengan teh hangat.

Salah satu jajanan pasar yang tentunya sudah tidak asing lagi bagi kita yaitu getuk. Ya, getuk lindri. Getuk ini adalah makanan yang berasal dari Jawa dan dibuat dengan bahan dasar singkong. Makanan ini dibuat dengan cara direbus, lalu singkong ditumbuk serta disajikan dengan disertai parutan kelapa yang gurih.
Resep Getuk Lindri Enak dan Unik

Makanan ini akan dengan mudah kita temukan di daerah jawa tengah dan juga jawa timur. Nah, supaya kita juga bisa membuatnya, kali ini kami akan membagikan resep getuk lindri yang tentunya lezat dan juga mudah untuk dibuat. berikut resepnya untuk Anda.

Resep Getuk Lindri

Bahan-bahan yang diperlukan
1 kg singkong
200 gr gula pasir
50 gr margarin
1/4 sdt garam
1/4 sdt vanili
1/4 butir kelapa setengah tua, kupas, parut, kukus.
150 gr keju cheddar parut (aku pakai separuh aja krn adonannya dibagi 2)
pewarna makanan secukupnya
keju cheddar parut untuk taburan secukupnya

Cara membuat
Kupas kulit singkong, cuci hingga bersih, kemudian potong-potong. Kukus singkong sampai matang, angkat, kemudian lumatkan ketika masih panas. Buanglah serat-seratnya. Masukkan gula pasir, margarin, garam, serta vanili, aduk sampai merata. Tambahkan kelapa parut dan juga keju ke dalam adonan, aduk sampai tercampur merata. Bagilah adonan ke dalam beberapa bagian. Berilah pewarna makanan warna yang tidak terlalu tua dan juga pasta cokelat di bagian yang lain, dan sisanya biarkanlah berwarna putih.
Tambahkan adonan dengan cara terpisah ke dalam gilingan khusus untuk gethuk lindri, buatlah adonan, lalu taruh adonan yang keluar di atas telapak tangan. Setelah adonan keluar sepanjang 6 cm, potong dengan memakai spatula kemudian tekan sedikit demi sedikit dengan perlahan ke atas sampai bagian tengahnya sedikit menggembung. Ulangilah langkah yang sama sampai semua adonan habis.

Itulah resep getuk lindri yang tentunya enak dan juga gurih. Sajikan gethuk lindri ini dengan kelapa parut serta tata di atas piring dengan semenarik mungkin. Hidangkan makanan ini sebagai pendamping minum teh Anda bersama keluarga. Tentunya acara berkumpul pun akan semakin istimewa. Selamat mencoba!

0 Response to "Resep Getuk Lindri Enak dan Unik"

Posting Komentar