Resep Bakwan Tahu Enak Gurih dan Mudah

Resep bakwan tahu enak, gurih dan mudah. Ketika cuaca dingin atau hujan terkadang kita memikirkan untuk mencari makanan yang hangat-hangat. Salah satu jenis makanan yang biasa dikonsumsi ketika musim dingin atau musim hujan adalah bakwan atau gorengan. Bakwan tahu ini bisa menjadi teman nongkrong sambil ngobrol, nonton TV, baca koran sambil minum kopi, atau ketika cuaca hujan bakwan sangat pas untuk dijadikan sebagai teman setia.

Rasanya yang enak dan gurih tentu sangat menggoyang lidah kita. Namun kita juga harus memperhatikan jumlah bakwan yang kita makan karena bakwan mengandung banyak minyak yang dapat meningkatkan kadar kolesterol dan lemak di dalam tubuh. Bakwan merupakan salah satu jenis cemilan khas Jawa Tengah dan sangat pas jika dimakan bersama cabe rawit kecil atau saus botolan. Jika di pasaran biasanya bakwan ini dijual dengan harga yang cukup murah yaitu tidak lebih dari seribu rupiah perbijinya.

Bakwan Tahu

Murah memang, tetapi bukan berarti Anda harus membeli terus setiap hari dan bergantung pada orang lain. Seharusnya Anda sendiri juga mampu untuk membuat bakwan tahu yang memiliki rasa gurih dan enak sehingga Anda makin dicintai dan disayang oleh keluarga Anda. Kelebihan lain dari membuat sendiri yaitu Anda bisa menghemat biaya dan jumlah bakwan yang dibuat mungkin dapat lebih banyak jadi kita bisa lebih puas mengkonsumsinya.

Selain dijadikan cemilan, bakwan tahu juga bisa menjadi lauk pendamping nasi bersama oseng sayur. Penasaran bagaimana cara membuatnya? Silahkan terlebih dahulu Anda kumpulkan beberapa bahan dasar dan bumbu untuk membuat bakwan tahu seperti yang kami sebutkan di bawah ini.

Resep Bakwan Tahu Enak


Bahan-bahan yang diperlukan
Tahu cina atau tahu putih 500 gr
Telur 3 butir
Tauge 50 gr
Tepung terigu 100 gr
Lada ¼ sdt
Garam ¼ sdt
Daun bawang 1 tangkai (diiris tipis hingga halus)
Royco ayam 1 bngks
Udang 100 gr
Minyak goreng secukupnya

Cara membuat bakwan tahu
Langkah awal yang harus dilakukan dalam pembuatan bakwan tahu adalah mencampur semua bahan yang telah kami sebutkan tadi dan bumbu hingga tercampur rata. Aduk selama kurang lebih 5 menit beru kemudian Anda bentuk menjadi bulat.
Jika sudah dibentuk, goreng adonan ke dalam wajan yang berisi minyak panas dengan menggunakan api yang sedang hingga adonan matang dan berubah warna menjadi kuning kecoklatan.
Lakukan hingga semua adonan habis digoreng dan bakwan tahu siap dihidangkan.

Nah, kurang lebih seperti itu proses pembuatan bakwan tahu yang enak dan gurih. Mudah bukan? Silahkan Anda coba praktekkan sendiri di rumah dan kami jamin Anda pasti bisa membuatnya karena bakwan merupakan salah satu jenis makanan yang sering dibuat hampir oleh semua ibu-ibu.

0 Response to "Resep Bakwan Tahu Enak Gurih dan Mudah"

Posting Komentar