Resep Piscok Pisang Coklat Goreng

Resep piscok pisang coklat goreng. Pisang merupakan salah satu jenis buah yang dapat kita olah menjadi berbagai jenis makanan. Ada keripik pisang, pisang sale, pisang goreng dan yang saat ini banyak disukai orang yaitu piscok atau pisang coklat goreng. Pisang coklat goreng ini dapat Anda jumpai di pasar-pasar tradisional atau biasanya banyak yang menjajakan makanan ini secara keliling. Hampir dari semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa menyukai makanan yang satu ini.

Rasanya yang enak, gurih, manis dan teksturnya yang lembut kerap menjadi menu cemilan keluarga yang menyenangkan. Piscok dibuat menyerupai pisang goreng, hanya saja jika pisang goreng dibalut dengan tepung terigu, namun untuk piscok menggunakan kulit seperti yang digunakan pada lumpia. Kulit piscok ini jika digoreng dan dimakan memiliki rasa yang renyah dan untuk mendapatkan kulitnya Anda bisa membeli di pasar atau supermarket terdekat.

Resep Piscok Pisang Coklat Goreng

Untuk membuat piscok terbilang cukup mudah. Anda hanya memerlukan beberapa bahan saja karena memang proses pembuatannya pun tidak begitu ribet sehingga memudahkan kita dalam membuat pisang coklat ini. Langsung saja silahkan Anda simak tentang bahan yang digunakan dan cara membuat pisang coklat berikut ini.

Resep Piscok Pisang Coklat Goreng


Bahan yang digunakan
Pisang 1 sisir
Coklat kering 100 gr
Telur ayam 1 butir
Minyak goreng 1 kg
Kulit lumpia yang siap digunakan secukupnya

Cara membuat piscok pisang coklat goreng
Untuk membuat piscok, pertama-tama yang harus dilakukan adalah mengupas piscok terlebih dahulu kemudian memotongnya menjadi beberapa bagian agar dapat digulung menggunakan kulit piscok atau kulit lumpia.
Jika sudah, lumuri piscok dengan menggunakan coklat. Anda juga bisa menggunakan ceres, meskipun ceres bentuknya padat dan membentuk butiran-butiran kecil tetapi jika dibalurkan pada pisang dan digoreng maka ceres tersebut akan meleleh dan menempel erat pada pisang.
Selanjutnya, jika pisang sudah dilumuri coklat, langkah selanjutnya adalah menggulungnya dengan menggunakan kulit lumpia hingga rapi. Pada ujung kulit lumpia diolesi dengan telur agar menempel erat dan piscok tidak lepas saat digoreng.
Jika piscok dirasa sudah matang, angkat dan tiriskan. Lakukan hal yang sama hingga pisang dan kulit lumpia habis.

Piscok pisang coklat siap dihidangkan.

Menu piscok ini bisa menjadi teman Anda nongkrong, nonton film dan berkumpul bersama keluarga. Rasa crispy yang dihasilkan berasal dari kulit lumpia dan ketika digigit Anda akan merasakan pisang dengan rasa manis dari coklat yang meleleh dimulut.

Pastinya Anda akan menyukai makanan ini dan bisa menjadi cemilan favorit yang dapat Anda buat sendiri dirumah.

0 Response to "Resep Piscok Pisang Coklat Goreng"

Posting Komentar