Resep Kue Kering Kacang Bulan Sabit Enak

Resep kue kering kacang bulan sabit. Siapa yang tidak doyan makan kue, baik itu kue kering ataupun kue basah. Banyak aneka ragam kue kering yang dijajakan oleh toko kue, dari mulai harga terjangkau hingga harga yang membuat kening Anda mengernyit.

Sekali-sekali ada baiknya untuk tidak mengandalkan penjual kue, namun Anda dituntut untuk berani mencoba untuk membuat kue sendiri di rumah, terutama kue-kue yang menjadi favorit keluarga. Nah, kali ini kami akan menyajikan resep dan cara membuat kue kering kacang bulan sabit. Tidak perlu menunggu lebaran untuk mencicipi kue kering ini karena Anda bisa membuatnya kapan saja.

Resep Kue Kering Kacang Bulan Sabit

Resep kue kering kacang bulan sabit ini tidaklah sulit, begitu pula dengan proses dan cara membuatnya. Oleh karena itu hendaknya dipersiapkan terlebih dahulu bahan-bahan yang mudah diperoleh di pasar tradisional atau minimarket bahkan supermarket dan telah kami rinci di bawah ini.

Resep Kue Kacang Bulan Sabit


Bahan-bahan yang harus dipersiapkan
125 gram gula halus
120 gram selai kacang
140 gram tepung terigu
1/2 sdm susu bubuk
30 gram maizena
1/4 sdt baking powder
1/4 sdt vanila bubuk
1/4 sdt garam
140 gram kacang tanah, (kupas kulitnya, dipanggang dan dihaluskan)
100 mililiter minyak goreng
2 buah kuning telur, (olesan)

Cara membuat kue kering kacang bulan sabit:

Kocok terlebih dahulu selai kacang dan gula halus sampai lembut. Kemudian tuangkan tepung terigu, maizena, baking powder, susu bubuk, vanila dan garam, lalu diaduk hingga benar-benar merata.
Setelah itu, masukkan kacang tanah, tuangkan minyak goreng, dan aduk kembali sampai merata.
Kemudian adonan digiling dengan ukuran setengah centimeter, kemudian dicetak dengan menggunakan cetakan yang berbentuk bulan sabit. Setelah itum susunlah dengan rapi di atas loyang yang sebelumnya telah diolesi oleh margarin.
Oleskan kuning telur, kemudian dipanggang di dalam oven yang memiliki suhu 120º celcius selama kurang lebih 30 menit, hingga benar-benar matang. Lalu kue kering kacang diangkat.

Tidak susah bukan untuk membuat kue kering kacang bulan sabit ini? Pastikan mengikuti langkah-langkah di atas, maka kue kering kacang favorit keluarga Anda bisa dinikmati. Perlu diketahui, kue kacang ini biasanya disajikan saat Idul Fitri atau hari-hari lainnya. Oke Bunda, selamat mencoba di rumah ya!

0 Response to "Resep Kue Kering Kacang Bulan Sabit Enak"

Posting Komentar