Resep Mie Ayam Spesial Mudah dan Praktis

Resep mie ayam spesial mudah dan praktis. Ayam merupakan salah satu bahan makanan yang dapat dibuat dan dipadukan dengan berbagai macam bahan tambahan yang lain. Ada yang memang menonjolkan ayam itu sendiri dan ada pula yang menjadikan ayam ini sebagai bahan tambahan untuk menjadikan makanan yang dimasak menjadi lebih istimewa.

Salah satu makanan dengan bahan yang menggunakan ayam yang paling banyak disajikan dan umumnya lebih banyak dijajakan yaitu mie ayam. Siapa sih yang nggak suka mie ayam? Makanan yang satu ini memang memiliki rasa yang dijamin membuat orang yang mencicipinya menjadi jatuh cinta. Rasanya yang gurih membuat makanan ini sangat diburu dan banyak penggemarnya.

Resep Mie Ayam Spesial Mudah dan Praktis

Anda mungkin terbiasa untuk menikmati mie ayam cukup membelinya saja di tempat favorit Anda. Namun, tentunya akan semakin istimewa lagi apabila Anda mampu membuatnya sendiri di rumah. Kali ini kami akan membagikan resep mie ayam yang tentunya mudah dan juga praktis. Berikut resepnya untuk Anda.

Resep Mie Ayam

Bahan
1/2 kg ayam, rebus, sisihkan kaldunya
250 gr mie atau spagetti, rebus dan tiriskan beri minyak supaya tidak lengket
1 ikat sawi, potong-potong rebus lalu tiriskan.

Bumbu Tumisan ayam
1 1/2 sdt bawang putih halus
1 siung bawang bombay, rajang halus
1/4 sdt merica bubuk
1/2 sdt kunyit bubuk
3 sendok sayur air kaldu ayam
kecap manis secukupnya
garam dan gula secukupnya

Bahan kuah
1000 ml kaldu ayam dari air rebusan ayam
1 1/2 sdt bawang putih halus
1/4 sdt merica bubuk
garam secukupnya
gula sejumput

Cara Membuat
Untuk membuat tumisan ayam , potong kecil-kecil ayam yang sudah di rebus tadi. Tumis bawang putih halus dan juga bawang bombay hingga harum, tambahkan ayam. Masukkan air kaldu ayam. Beri merica, kunyit, kecap manis, garam dan juga gula. Apabila bumbu telah meresap pada ayam, matikan api.
Untuk membuat Kuah Mie, Didihkan kaldu ayam, tambahkan semua bumbu kuah. Masukkan garam apabila kurang asin. kemudian angkat.

Untuk penyajiannya, masukkan mie ke dalam sebuah mangkuk, lalu beri tumisan ayam dan siram dengan kuah mienya. Jika Anda suka pedas, tambahkan sambal secukupnya atau sesuai selera Anda. Sajikan mie ayam lengkap denga pangsit dan juga minuman segar. Selamat mencoba!

0 Response to "Resep Mie Ayam Spesial Mudah dan Praktis"

Posting Komentar