Resep Nasi Tutug Oncom Khas Tasikmalaya

Resep nasi tutug oncom khas Tasikmalaya. Masakan sudah menjadi layaknya karya seni dikarenakan terdapat tingkat kesulitan di dalam cara mengolahnya. Namun disanalah letak kemenarikannya. Tentu kita akan selalu merasa tertantang untuk menciptakan sesuatu yang sangat spesial dan tentunya disukai banyak orang.

Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan salah satu resep khas yang tentunya sudah sangat Anda kenal. Kami akan membagikan salah satu resep dari daerah tasikmalaya yakni resep nasi tutug oncom. Bahan resep untuk mengolah masakan ini sesungguhnya tidaklah repot dan juga rumit. Anda bisa mendapatkannya dengan sangat mudah.

Resep Nasi Tutug Oncom Khas Tasikmalaya

Resep kali ini merupakan resep olahan nasi yang sangat klasik namun sangat menarik untuk diicoba. Berikut resep nasi tutug oncom khas Tasikmalaya khusus untuk Anda.

Resep Nasi Tutug Oncom

Bahan yang diperlukan
250 gr oncom, bakar
750 gr nasi putih panas
1 1/2 sdt garam

Bahan Bumbu
10 cm (35 gram) kencur
7 butir bawang merah
4 siung bawang putih
3 bh cabai merah keriting
5 bh cabai rawit merah

Pelengkap
3 tangkai daun kemangi
1 buah timun, potong-potong
300 gr ikan asin jambal, potong, lalu goreng
5 buah tahu goreng
5 buah tempe goreng

Cara membuat
Pertama bungkus bumbu di dalam aluminium foil. Bakar hingga harum dan juga matang. Kemudian haluskan kencur, bawang merah, bawang putih, cabai merah keriting, cabai rawit merah, dan juga garam dengan menggunakan ulekan. Masukkan oncom. Ulek kasar. Tambahkan nasi panas. Kemudian aduk rata.

Itulah resep nasi tutug oncom yang tentunya lezat dan juga unik. Sajikan nasi tutug oncom ini lengkap dengan pelengkapnya yakni daun kemangi, timun, ikan jambal, tahu dan juga tempe. Dan jangan lupa pula untuk menatanya dan juga menghiasnya dengan rapi supaya tampilannya menjadi lebih menarik. Selamat mencoba!

0 Response to "Resep Nasi Tutug Oncom Khas Tasikmalaya"

Posting Komentar