Resep Ceker Pedas Enak Dan Lezat

Resep ceker pedas enak dan lezat. Semua orang pasti menyukai makanan yang diolah dari bahan dasar ayam. Bagian yang paling disukai tentunya bagian dagingnya, pahanya, ataupun sayapnya. Bagian itu diolah dengan cara digoreng, dibakar, atau dimasak dengan berbagai macam bumbu yang tentunya sangat istimewa.

Tetapi, ternyata selain dagingnya yang banyak disukai oleh semua orang, bagian lain yaitu ceker ayam yang nampaknya membuat sebagian orang merasa jijik nyatanya juga tidak sedikit yang menyukainya. Selain rasanya yang juga lezat, ternyata makanan ini juga mengandung manfaat yang bagus untuk kulit Anda.

Resep Ceker Pedas Enak Dan Lezat

Ceker ini bisa dimasak dengan berbagai macam bahan dan juga bumbu. Salah satunya seperti yang akan dibagikan kali ini. Resep ceker pedas. Ya, sesuai dengan namanya, tentu saja masakan ini dibuat dengan bumbu yang pedas dan tentunya sangat  menarik untuk dicoba. Supaya Anda tidak penasaran, berikut resepnya khusus untuk Anda.

Resep Ceker Pedas

Bahan-bahan yang diperlukan
500 gr ceker ayam
1 batang serai, memarkan
2 lbr daun jeruk
2 lbr daun salam
2 cm jahe, memarkan
garam secukupnya
air secukupnya
gula pasir secukupnya
2 cm lengkuas, memarkan
penyedap rasa secukupnya
minyak goreng secukupnya

Bumbu Halus
30 buah cabai rawit merah
4 buah cabai rawit merah besar
3 butir kemiri
5 siung bawang merah
5 siung bawang putih
1/4 sdt merica

Cara Membuat
Cuci ceker ayam dengan menggunakan air hingga bersih. Siapkan panci lalu rebus ceker ayam hingga empuk. Setelah itu haluskan semua bumbu halus dengan menggunakan ulekan supaya rasanya lebih lezat. Siapkan wajan dan beri minyak goreng secukupnya.
Tumis bumbu halus sampai matang dan berbau harum. Tambahkan air bersih lalu aduk-aduk dan biarkan hingga mendidih. Masukkan ceker lalu aduk-aduk hingga tercampur dengan bumbu.
Tambahkan garam, penyedap rasa serta gula pasir secukupnya. Aduk-aduk, dan ceker pedas pun siap disajikan.

Itulah resep ceker pedas yang tentunya sangat enak dan menarik untuk dicoba. Apalagi bumbunya yang pedas tentunya akan membuat lidah Anda dimanjakan oleh keistimewaan cita rasa yang luar biasa. Selamat mencoba!

0 Response to "Resep Ceker Pedas Enak Dan Lezat"

Posting Komentar