Resep Soto Padang Khas Dan Lezat

Resep soto padang khas dan lezat. Seperti kita ketahui, Indonesia merupakan salah satu negara dengan kekayaan kuliner yang luar biasa. Setiap daerah memiliki makanan khas tersendiri dan juga unik dan berbeda-beda. Selain itu ciri khas rasanya pun berbeda-beda dari setiap daerahnya.

Salah satu daerah yang mempunyai aneka jenis masakan yang tentunya khas dan sudah mendunia yaitu padang. Padang merupakan salah satu daerah di sumatra. Masakan padang telah banyak menghipnotis banyak orang untuk menyukainya. Tidak akan sulit bagi kita untuk menemukan restoran Padang di setiap daerah yang ada di Indonesia.

Resep Soto Padang Khas Dan Lezat

Kali ini kami akan membagikan salah satu resep masakan padang yaitu soto padang. Tanpa perlu berlama-lama lagi, berikut ini resep soto padang yang khas dan juga lezat.

Resep Soto Padang

Bahan-bahan yang diperlukan
600 gr daging paha sapi
2 siung bawang putih, haluskan
1/2 sendok makan ketumbar bubuk
2 sendok teh garam
1 sendok teh gula pasir
1.500 ml air
2 lbr daun salam
4 lbr daun jeruk, buang tulangnya
2 butir kapulaga
1 buah pekak
2 butir cengkeh
1/4 sendok teh pala bubuk
2 btg serai, ambil putihnya, memarkan
1 sendok teh garam
2 sendok makan minyak untuk menumis

Bumbu halus
1 buah cabai merah besar
10 butir bawang merah
4 siung bawang putih
1 cm jahe
2 cm kunyit bakar
1 cm lengkuas
1 sendok teh merica

Bahan pelengkap
100 gram soun, diseduh
1 batang daun bawang iris
6 buah perkedel kentang
2 tangkai seledri iris
3 buah tomat
100 gr kerupuk merah
2 buah jeruk nipis

Cara Pengolahan
Pertama, rebus daging, bawang putih, ketumbar bubuk, garam, gula pasir, dan juga air hingga matang. Angkat daging. Bagi menjadi dua daging. Satu bagian potong kotak, dan Sisihkan.
Sisa daging yang satunya lagi diiris tipis. Goreng daging yang diiris tipis hingga kering. Sisihkan. masukkan 1500 ml air kaldu. Tambahkan daging yang telah dipotong kotak ke dalam air kaldu.
Panaskan minyak di atas wajan. Tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, kapulaga, pekak, cengkeh, pala bubuk, dan juga serai hingga harum. Tuangkan ke dalam rebusan daging. Masukkan garam. Masak hingga matang.

Itulah resep soto padang yang tentunya lezat dan khas. Sajikan soto dengan bahan pelengkap yaitu soun, daun bawang iris, perkedel kentang, seledri, buah tomat, kerupuk merah dan juga jeruk nipis. Anda pun bisa mengganti bahan pelengkap sesuai dengan selera Anda. Selamat mencoba!

0 Response to "Resep Soto Padang Khas Dan Lezat"

Posting Komentar