Resep oseng-Oseng Teri Medan

Resep oseng-oseng teri medan. Untuk Anda orang-orang Indonesia, tentu akan sangat mengenal dengan nama teri medan. Ya, teri ini memang sangat terkenal bagi para pecinta seafood. Teri medan dijual dalam bentuk mentah untuk kemudian diolah lagi menjadi lauk pendamping makanan pokok.

Ikan teri atau biasa disebut sebagi ikan bilis, merupakan spesies ikan laut kecil yang banyak ditemukan di seluruh perairan Indonesia. Kota medan sendiri memang memiliki banyak sekali varian ikan teri yang terkenal di seluruh nusantara.

Resep oseng-Oseng Teri Medan

Nah, kali ini kami akan membagikan salah satu resep olahan ikan teri yang tentunya sangat istimewa dan lezat. Berikut resepnya untuk Anda.

Resep Oseng-Oseng Teri Medan


Bahan Oseng-oseng Teri Medan
¼ Teri Medan
1 buah Tomat setengah matang
2 buah cabe merah
4 buah cabe rawit
3 siung bawang merah
1 siung bawang putih
Minyak untuk menumis

Bumbu Oseng-oseng Teri Medan
Garam, gula serta merica secukupnya
kecap manis sesuai selera

Cara Membuat Oseng-oseng Teri Medan
Panaskan terlebih dahulu minyak untuk menumis secukupnya. Kemudian Iris halus bawang putih, bawang merah, cabe rawit, cabe merah dan juga tomat. Tambahkan semua bahan, tumis hingga harum. Masukkan teri medan, gula, garam, merica dan juga kecap. Aduk hingga rata.

Itulah resep oseng-oseng teri medan yang tentunya sangat istimewa dan mudah serta praktis. Makanan ini akan sangat cocok dan pas dihidangkan bersama nasi hangat beserta masakan lainnya yang tentunya istimewa. Selamat mencoba!

0 Response to "Resep oseng-Oseng Teri Medan"

Posting Komentar