Resep Es Pisang Sagu Mutiara Segar Nikmat

Resep es pisang sagu mutiara segar nikmat. Apa yang Anda pikirkan ketika Anda merasakan haus yang sangat menyiksa? tentunya Anda akan membayangkan untuk meminum sesuatu yang dingin dan juga menyegarkan. Tentunya haus yang Anda rasakan juga akan hilang setelah meminumnya.

Namun, apakah dengan membayangkannya saja dapat membuat haus Anda hilang? Tentu tidak. Jika Anda harus membelinya pun kelihatannya kurang efektif.  Nah ada baiknya jika Anda membuatnya sendiri di rumah. Tapi, mungkin Anda juga akan bingung atau bosan dengan minuman yang biasa-biasa saja seperti sirup, atau minuman-minuman lain yang instan.

Resep Es Pisang Sagu Mutiara Segar Nikmat

Lalu, apa yang harus dibuat? Anda tidak usah khawatir karena kali ini kami akan membagikan salah satu resep minuman yang tentunya segar dan dapat melepas dahaga Anda dengan sempurna. Minuman ini pun unik dan dijamin tidak akan membuat Anda bosan. Dari pada Anda penasaran, berikut resepnya untuk Anda.

Resep Es Pisang Sagu Mutiara

Bahan-bahan
150 gram sagu mutiara berwarna merah
10 gram gula pasir
500 ml air
5 buah pisang raja
2 lmbr daun pandan, simpulkan
250 ml santan dari 1 butir kelapa
¼ sdt garam

Pelengkap
130 gram kacang tanah, sangrai
25 gram wijen, sangrai
Es batu secukupnya

Cara membuat
Rebus air sampai mendidih. Lalu masukkan sagu mutiara dan juga daun pandan, masak dengan menggunakan api sedang sampai mendidih dan juga matang. Potong-potong pisang dengan mnggunakan pisang, taburi dengan gula pasir sampai rata, sisihkan. Masukkan pisang ke dalam air rebusan sagu, masak sampai pisang matang lalu angkat.

Untuk membuat saus santan, Rebus santan dengan garam dan juga daun pandan sembari diaduk supaya santan tidak pecah dan juga mendidih.

Untuk penyajiannya, tuangkan sagu ke dalam mangkuk, lalu tambahkan santan. Taburi dengan kacang tanah lalu beri es batu.

Nah,bagaimana, mudah bukan? selain lezat, cara membuatnya pun relatif mudah dan juga cepat. Bahannya pun mudah di dapatkan. Anda pun akan merasakan sensasi berbeda dalam menyajikan minuman istimewa untuk melepas dahaga Anda. Selamat mencoba!

0 Response to "Resep Es Pisang Sagu Mutiara Segar Nikmat"

Posting Komentar