Resep Tumis Tofu Kapri Special

Resep tumis tofu kapri special. Makanan bergizi bukan hanya berasal dari daging dan telur saja tetapi sayuran seperti tofu juga sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Tofu merupakan sumber nutrisi nabati yang murah dan mudah untuk didapat. Selain itu, tofu juga dapat kita olah menjadi makanan bercitarasa tinggi. Perpaduan antara tofu dan kapri sering kita jumpai dalam berbagai jenis masakan khas Indonesia seperti kare kentang, sop tofu kapri dan berbagai makanan lainnya.

Pada kesempatan kali ini kami akan memadukan kembali antara kedua jenis makanan tersebut yang diolah menjadi masakan populer yaitu tumis tofu kapri. Untuk membuat tumis tofu kapri dibutuhkan bumbu-bumbu pilihan agar menghasilkan aroma wangi, sedap dan membuat lidah kita tidak mau berhenti bergoyang. Rempah-rempah asal Indonesia memang sangat cocok untuk lidah kita, selain itu Anda juga bisa menggunakan saus tiram sebagai bumbu.

Resep Tumis Tofu Kapri

Pada dasarnya orang Indonesia menyukai masakanan yang memiliki rasa manis, gurih dan pedas. Dan pada kesempatan kali ini, kami akan menghidangkan tumis tofu kapri sebagai menu sarapan pagi atau menu makan malam Anda. Silahkan yang mau mencobanya dapat mencari bahan yang digunakan seperti yang kami sebutkan dibawah ini.

Resep Tumis Tofu Kapri Special

Bahan yang digunakan
Tofu 200 gr
Bawang bombay ½ buah
Bawang putih 2 siung
Minyak goreng secukupnya
Udang 250 gr
Kapri manis 100 gr
Paprika merah ½ buah
Saus sambal 2 sdm
Saus tiram 3 sdm
Kaldu blok MAGGI ayam 2 buah
Air 100 ml liter
Merica bubuk
Gula pasir secukupnya

Cara membuat tumis tofu kapri
Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menggoreng tofu terlebih dahulu hingga matang setelah itu tiriskan.
Selanjutnya, panaskan minyak kurang lebih 3 sendok makan untuk menumis bawang bombay dan bawang putih hingga keluar aroma wangi.
Masukkan bahan-bahan lain seperti udang. Tumis hingga udah berubah warna menjadi kemerah-merahan baru kemudian Anda masukkan saus sambal, saus tiram, saus tomat, merica, air, kaldu blok dan gula pasir secukupnya hingga mendidih.
Jika sudah, masukkan kembali tofu yang telah Anda goreng tadi ke dalam penggorengan. Jangan lupa paprika merah dan kaprinya juga harus ikut dimasukkan, baru kemudian Anda aduk kembali hingga rata.
Jika dirasa semua adonan telah tercampur rata dan masakan sudah benar-benar matang, angkat dan letakkan pada wadah.
Tumis tofu kapri special siap disajikan selagi hangat.

Untuk membuat tumis tofu kapri terbilang cukup mudah seperti menumis sayuran lain pada umumnya. Bahan dasar yang digunakannya pun tidak begitu sulit untuk didapat. Anda dapat membelinya di pasar tradisional maupun supermarket terdekat.

0 Response to "Resep Tumis Tofu Kapri Special"

Posting Komentar