Resep Daging Sapi Goreng Lada Hitam

Resep daging sapi goreng lada hitam. Daging sapi merupakan makanan yang menjadi salah satu sumber protein yang bagus untuk tubuh Anda. Protein sangat berguna bagi tubuh kita untuk proses pertumbuhan. Selain itu dengan banyak mengkonsumsi protein dan mengurangi mengkonsumsi karbohidrat dapat membantu untuk menurunkan berat badan.

Daging sapi umumnya diolah dan selalu menjadi primadona di hari-hari besar. Biasanya dimasak dengan bumbu yang rumit dan tentunya sangat sulit untuk di buat. Seperti rendang, gulai, dan makanan-makanan lainnya yang tentunya mengandung bahan-bahan yang khas.

Resep Daging Sapi Goreng Lada Hitam

Namun kali ini kami akan membagikan resep yang berbahan dasar daging namun dengan cara yang lebih praktis dan tentunya tidak membutuhkan bahan yang rumit dan juga banyak. Berikut resepnya untuk Anda.

Resep Daging Sapi Goreng Lada Hitam

Bahan-bahan
500 gram daging sapi, potong tipis
3 sdm madu
2 sdt garam
2 sdt merica bubuk
1 sdt kecap asin
2 butir telur, kocok lepas
200 gram tepung bumbu siap pakai
minyak untuk menggoreng

Bahan saus
2 sdt lada hitam, haluskan
1 sdm saus tomat
1 buah bawang bombay, cincang kasar
1 sdm tepung maizena, larutkan dengan air
1 sdm mentega
200 ml air
1 sdt kaldu bubuk
1 sdt garam
1 sdt gula
1/2 sdt pala bubuk

Cara membuat
Daging sapi yang telah diiris tipis memarkan dengan menggunakan pemukul daging. Lumuri daging dengan menggunakan garam dan juga merica bubuk sampai rata, biarkan selama kurang lebih 20 menit supaya bumbu meresap. Campurkan madu dan juga kecap asin. Lumuri daging dengan menggunakan bumbu sampai merata.
Kocok telur untuk bahan pencelup dan juga tepung bumbu instan untuk bahan pelapis daging. Celupkan satu per satu daging sapi pada telur lalu gulung rata pada tepung. Goreng sampai kecokelatan atau sampai matang dengan menggunakan api kecil. Teruskan sampai semua daging sapi tidak tersisa.
Untuk membuat saus, panaskan wajan anti lengket lalu lelehkan mentega. Tumis bawang bombay sampai layu, tambahkan lada hitam, saus tomat dan juga pala bubuk. Masukkan larutan tepung maizena, kaldu bubuk, gula dan juga garam secukupnya. Campur sampai kuah mengental. Kemudian matikan api.

Itulah resep daging sapi goreng lada hitam yang tentunya enak, khas, dan mudah di buat. Jika biasanya kita membuat ayam, krispi, atau jamur krispi, sekarang kita bisa membuat daging sapi krispi, tentunya Anda harus mencobanya!

0 Response to "Resep Daging Sapi Goreng Lada Hitam"

Posting Komentar